Sabtu, 23 Juli 2011

Cerpen_First Love Yang Bener Bener First Love

"First Love Yang Bener  Bener First Love"




Aku gak tau harus mulai dari mana??? Yang jelas kisah ini benar benar membuat aku bahagia, menangis, dan menjadi lelaki sejati, dengannya aku diberi apa yang aku mau..
            Kenalin nama aku Reval, Kisah ini terjadi saat aku bersekolah di SMA Cianjur. Aku kenal dia saat mengikuti MOS yang diadakan sekolah, biasalah kegiatan yang diadakan untuk silaturahmi siswa baru, saat itu aku dan dia masuk kelas favorit yaitu kelas x-a. Saat mos biasa kita pada jaim jaim gitu tatap tatapan hheheheeh..
emang si dia paling cantik saat itu dan temen2 aku juga bilang kaya gitu, saat itu panitia mos menyuruh bawa macem macem termasuk bawa gorengan dan aku ga bawa ehhh untung aja dia bawa!!
ooooopssss saat kenalan namanya Yu2n orangnya cantik, imutz, manis, manja, putih dan rambutnya panjang pokonya cantik bgt pas ga di kerudung, oh iya dia langsung ngasih gorengannya ke aku, saat itu juga aku jadi sering memperhatikannya, singkat cerita mos pun berlalu, kita sudah resmi menjadi anak SMA yang emang lagi masa masanya cinta cintaan hehehe..ampe saat itu ga nyangka bgt KM nya sendiri udah jadian ama temen sekelas juga namanya Rudi orangnya alim bgt, ga nyangka dia bisa juga pacaran hehe.. trus nama cewenya neng Endah cantik juga si hehe..kembali ke laptop! saat pertama masukpun aku dan yu2n suka curi curi pandang gitu sampai akhirnya aku baca majalah yang diterbitin sekolah, disitukan ada bagian puisinya aku baca baca gitu trus nemu puisi yang cocok bgt buat dia yaa dalam hati aku ada rasa gitu ma dia.. puisinya jelasnya aku ingin jadi orang yang spesial buat dia yaaaaa aku pura pura gitu jd secret admirernya, aku tulis puisinya tanpa nama lalu aku datang pagi2 ke sekolah n aku simpan puisinya d mejanya, pas dia datang dia langsung baca puisinya n nanya ama temen sebangkunya namanya Icha temen baik aku juga, icha orangnya tinggi, pintar n rame! !eh pdhal si icha jg ga tau n gada temen yang tau kalau aku yang naro puisi itu hahah...lama kelamaan si icha maen ke bangku aku n liat tulisan aku bussset akhirnya dia tahu n Yu2n juga sama, saat itu juga mereka ketawa ahh aku jd salting gitu malu..hari demi haripun aku lewati dengan penuh kebahagian karena ga tau cewek cewek pada pengen deket gitu ma aku, karena aku keren kali yaa oooops jgn GR...saat cewek2 deket ma aku Yu2n ngeliatin aku gitu kaya yang cemburu tapi aku ga anggap. Saat PDKT aku dan Yu2n, kita suka bgt smsan lewat kertas selembar dikelas dan dilempar lempar maklum satu kelas, suatu saat akhirnya aku nyatain juga bahwa aku suka ma dia, nyatain nya juga lewat sms dikertas selembar biasa...jawabanya lama bgt katanya dia minta waktu 1 minggu tapi aku protes karena terlau lama, trus katanya 3 hari n aku setuju sebelum tiga hari itu sikap aku jd deg degan bgt malu kalo ketemu ma dia, akhirnya waktu itupun tiba dan dia ngajuin syarat dulu katanya
“kalo aku nerima kamu km gabakalan nyakitiian aku kan??”
Biasalah syarat syarat cewek..
disitu aku deg degan bgt wah bahagia banget akhirnya dia nerima aku tapi dia kaya yang setengah hati gitu nerima aku. Awalnya kita pulang sekolah bareng n cuek aja ngobrol sepentingnya masih malu malu, saat itu kita juga satu eskul yaitu PASKIBRA disitu ada senior yang aku kirim surat pas MOS namanya Teh Ajeng dia baik bgt cantik lagi eh diia juga perhatian bgt ma aku, kirain dia belum punya cowok eh ternyata uda, Teh Ajeng tau juga hubungan aku ma yuyun n dia sering bgt nasehatin yuyun. Hari demi haripun sikap yuyun berubah dia jd perhatian bgt ama aku ga tau takut kehilangan aku atau apa yang jelas di sekolah banyak banget cewek yang ngantri dan ngefans ama aku, diluar sekolah juga gitu!!ahahahahahahaaa..
Aku masih ingat saat aku jadian dengannya oktober 2005 aku jadi semangat pergi kesekolah saking kangennya aku madia sampai sampai kalau gada orangtua, aku suka nelpon dia lama bgt hampir 1 jaman hehe dia juga suka gitu si!!
taKan kulupakann Tahun Baru 2006 yang pertama aku kencan malam ama dia di Hypermart dan tahun baruan bareng ampe jam 11 si tp aku seneng bgt..singkat cerita akhirnya bulan kasih sayang Februari pun tiba ga kerasa bgt kita udah semester 2 biasa valentine, saat 14 Feb itu dia ga masuk katanya si lg sakit dan sebelumnya kita janjian mau tukeran kado, saat itu aku beli bantal love buat dia n dia katanya mo ngasih bantal bola, saat itu jg aku bela belain izin ma piket kalo aku ga enak badan haha bohong dikit ga apa kali ya??
Trus aku janjian ama dia di Ramayana asalnya aku mau kerumahnya langsung tapi ga boleh katanya dirumahnya lagi ada saudara saudaranya..
Aku juga masih ingat kita sering pulang bareng, aku nganterin dia tp bukan pake motor, saat itu aku blm pke motor tapi dianterinnya pake angkot hehe!
Masih kelas satu SMA juga gila aku dihadepin ma beberapa persoalan cinta, ada kakak kelas yang ganggu dia terus udah nembak beberapakali tapi di tolak ama yu2n sampai akhirnya aku ngomong ma kaka kelas itu “jangan ganggu yuyun lg dia dah jadi milik aku!! Padahal hati deg degan bgt akhirnya si kaka kelas itu minta maaf juga.
Oh iya sekedar info aku dan yu2n beda 1 tahun lebih tua dia, Saat ulang tahun aku yang ke 16 sebelumnya aku udah minta sesuatu ma dia yaitu ingin Kissing ma dia, eh dia malah bilang gini “ oh mau di lukis “ aku ga ngerti tp lama kelamaan aku ngerti juga... sampai akhirnya aku ngundang temen temen sekelas untuk dateng ke rumah aku, tp katanya yu2n nyusul karena mau ngasih surprise?? saat itu temen temen pada jail gila aku dilempar ke kolam!! lalu aku mandi pas beres mandi, Yu2n dateng bareng gengnya n dia manggil nyuruh aku keluar, dia jail bgt ngelempar telur ke kepala aku tapi gapa2... lalu aku pergi ke kamar mandi n katanya yu2n mau cuci tangan dulu ceritanya, aku tarik aja dia ikut ke kamar mandi aku kunci di situ aku nagih kadonya yaitu kissing  ahhh.. aku seneng bgt akhirnya di kasih jga! itu bener bener ciuman pertama aku ga bisa di ceritain kronologis kejadianya yang jelas rasanya masih tersimpan di otak....setelah kejadian itu kita jadi deket banget kemana mana bareng tiap hari aku nganterin dia pulang, aku sayang banget ama dia sampai sampai saat latihan paskibrapun kita malah pacaran dibelakang ga merhatiin yang lain dan anak anak yang lain suka manggil kita pasangan siput coz kalo jalan lama bgt, yaaa ngerti lah orang pacaran jalannyapun dihayati haaha...
Hubungan kami pun ga berjalan mulus selama 1 tahun kulewati bersamanya n banyak banget gosip gosip tentang dia, katanya dia sering jalan bareng ama laki laki lain, wajar si coz waktu SMA ortu ngebatasin gitu dilarang keluar malam lah dll..
Tapi jelas dong aku cemburu dan aku tanyain ma dia, dia ga ngaku, makin kesini orang yang ngomong makin banyak mulai dari sahabatnya, temen SMP nya lalu aku minta break ama dia, selama break itu aku jarang bgt pulang bareng ama dia, aku selalu gabung atau kumpul, nonton dengan genku yaitu Eko, Ludin, Ferry dan kami biasa disebut f4 haha.. karena itu aku jarang nelpon dia lalu dia sms katanya “kalau break mending aja putus” yaudah aku bilang “kita putus”. Dari situ hari demi hari  aku kangen bgt ama dia rasanya ada sesuatu yang hilang dari hidupku, setiap hari aku kepikiran dia kangen akan manjanya dia, n aku yakin yuyun juga pasti kaya gitu, lalu saat malem dia ngesms biasa tanya kabar n aku juga kaya gitu lalu aku duluan yang ngomong kalau aku sebenarnya masih sayang banget ama dia n dia juga kaya gitu ternyata, lalu kami balikan lagi seneng banget akhirnya aku bisa liat dia bahagia lagi.
Saat di sekolah anak anak rame bgt ngomongin katanya ada konser UNGU jelas dong kita mau lihat coz lagunya kenangan kita bgt yaitu “Berikan aku ciuman pertamamu” lalu kita nonton bareng rame bgt,  dari situ juga aku percaya ama dia n aku ga anggap omongan orang lain tentangnya yang jelas aku sayang banget ama dia. Ga kerasa akhirnya kami udah ada di kelas 2 SMA yang kata orang masa paling rame..tapi aku dan yuyun pisah kelas... tapi gpp coz kita masih satu jurusan dan kelas kita sampingan jadi tiap istirahat pasti kita ngobrol bareng!!
Pacaran kamipun makin kesini makin deket banget, kissing kamipun makin lebih dan sering tapi dengan kissing itu aku jadi makin sayang ama dia sayang bgt..sampai suatu hari temen temen aku yang satu genk (F4) itu maen ke rumah n nginep, secara aku ga tau mau ajak main mereka kemana, lalu aku ajak ke mantan pacar SMP aku yaitu Wiwi yang uda jadi sahabatku, disisi lain aku masih berharap ma dia, tapi saat itu dia dah punya pacar ko tenang aza dalam hati pikirku! Lalu temen temen aku kenalan ama wiwi dan si Ludin tertarik ama dia dan jadi sering nanya nanyain Wiwi kenalan itupun berlalu, hubungan aku dan yuyunpun masih baik baik saja!
Sebagai sahabat jelas dong aku sering main juga kerumah Wiwi disitu dia cerita kalau dia udah putus ama pacarnya n dalem hati aku seneng bgt disamping aku msh hubungan ama yuyun aku juga sayang ama Wiwi, saat itu juga aku ngaku ama wiwi aku juga putus ama yuyun padahal belum!!
Hari demi hari aku dan wiwi makin deket dan aku nembak dia tapi ditolak dengan alasan sahabaat jelas dong aku sakit hati bgt ama Wi2! singkat cerita kami jd jauh, disamping itu Ludin ngajakin terus kerumah Wiwi dia ga tau masalah aku dan wiwi, tapi aku pura2 kata ludin aku harus bawa yuyun biar Ludin ga malu n ada temen, lalu aku bawa yuyun kerumah Wiwi disitu aku ngeliat Wiwi kaya yang cemburu bgt n dia pasang MP3 Ada Band yang judulnya “Setengah hati” disitu aku ngerasa bgt kalau Wiwi cinta ama aku setengah hati, tapi udah terlanjur aku udah bawa yuyun kerumahnya jd wiwi dah tau!!
saat itu juga wiwi jd salting dan ngajak Ludin ngobrol ber2,  jls dong aku cemburu tp ada yuyun. Hari itupun berlalu aku ga nyangka kalau Wiwi n Ludin udah jadian disitu aku lemes bgt sakiiit bgt kenapa Wiwi bisa terima Ludin?? Disamping aku mikirin masalah itu aku juga punya yuyun yang aku abaikan ga tau kenapa sikap yuyun jadi dingin bgt ama aku, ternyata dia udah tahu cerita semuanya dari Ludin mungkin Wiwi cerita ama Ludin masalah aku dan dia, disitu yuyun marah ama aku n dia nangis, aku masih inget kejadian itu dikelas IPS 1 temen2 uda pada balik, aku juga ga tau harus ngapain dan disitu juga kita putus gada kata balikan, gada cerita lagi tentang kami. Aku dan yuyun seakan ga kenal ga pernah nyapa atau senyum!! Lalu saat aku kelas 3 aku kembali mencoba menjalin hubungan dengan Fuzi adik kelas aku n aku juga ga tahu kenapa aku bisa nembak dia?? aku tahu Fuzi dari teman teman yang sering ngegodainnya n aku lihat emang dia cantik, lalu aku kenalan lama kelamaan aku mutusin nembak dia, eh ternyata diterima padahal cuma iseng...hubungan kami mungkin berjalan selama 3 bulan, selama 3 bulan itu aku pernah ngasih surprise ma fuzi yaitu pas ulang tahunnya pagi pagi sekali aku ke sekolah hanya untuk naro kue tar, nyalain Lilin d bangkunya dan ngasih hadiah dilengkapi dgn kartu ultah, tap ibeberapa hari kemudian aku merasa hubungan ini monoton bgt, akhirnya aku mutusin dia dgn alasan persiapan ujian nasional, dari situ aku jd males pacaran lagi mungkin udah bosen..
sampai sekarangpun yang masih aku pikirkan  dalam hati kecilku adalah aku masih cinta ama yuyun, cewek yang ngasih aku segalanya dan yuyun sekarang udah nikah dan lg hamil, aku nyesel bgt dulu nyakitin dia, jika ingat masa masa indah aku dengan yuyun saat d SMA dulu aku sedih bgt  pengen ngulanginnya lagi ama dia, banyak kenangan yang tidak bisa aku lupakan sampai skarangpun!
“Yun walaupun kamu udah jadi punya orang, tapi aku sayang ama kamu, kamu yang udah bikin aku merasakan segalanya, andai saja dulu aku ga nyakitin kamu mungkin aku gakan merasa bersalah sampai sekarang i love u....
good bye First love yang bener bener first love!!!!!


                                                                                                Aden Muhamad Faisal 
2011




 

5 komentar:

  1. emh..... jadi ternyata aden buaya juga ya,,,, masa temennya sendiri di makan, hahahahah tuch kan akhirnya nyesel juga.... sanes jodo panginten den,, aku mw tanya kalau yuyun udah cerai sama suaminya kamu mau nerimanya lagi gak???? kalau benar2 cinta pertama yang tidak bisa di lupakan.

    BalasHapus
  2. hahahahhahaa..
    kan mantan itu teh dulunya masih cinta dulu mah hahahhahaa,jangan ngomong gitu atu mendingan di doakeun sena langgeng da uda punya anak!!
    itu mah cm pengalaman yg bikin tertawa ketika diingat taukan Masa SMA paling seru!!
    heheh..
    Bagaimana dgn Any??..

    BalasHapus
  3. hahahahaha...
    gak nyangka den,ternyata aden play boy...

    sabar den,,itu jd pelajaraan buat kamu untuk selalu ngehargain perempuan...

    BalasHapus
  4. hahhahaahha lagunya 7 icons dong!!
    bukan gitu kalo Play Boys kan uda punya pacar masih aja nyari2 trus jadian, tapi kan di Cerpen mah Aden ga gitu ttp sama Yu2n wlwpun putus ga jadian sama Wi2 da d tolak hahhaahaa..
    wlwpun seperti itu tapi kenangan terindah hahahaa!!

    BalasHapus
  5. akhirnya aku ingat paswordnyaa,,,,

    BalasHapus